Kamis, 16 Desember 2010

Mari Melihat Malaysia secara objektif

-Posting ini merupakan buatan dari forum-

~MELIHAT NEGARA MALAYSIA SECARA OBJEKTIF~ 

MASALAH PETUGAS KKP & PIDATO SBY
Ane liat banyak yang bilang SBY nggak tegas. padahal menurut ane, SBY udah ngambil jalan yang pas buat ngadepin masalah kita dengan malaysia.
seharusnya yang disudutkan SBY itu media kita! "media x" kita nyuci otak biar timbul sentimen anti-malaysia sama semua orang!
"media x" provokator utama! cuma memberitakan apa yang dia anggap benar! itu sama sekali enggak profesional!

kalian semua mungkin nganggap harga diri kita diinjak-injak waktu 3 petugas KKP ditangkap, tapi coba liat dari sudut pandang yang beda gan.. mereka juga sama, mereka juga mikir harga dirinya diinjak-injak karena mereka pikir kita ngelanggar batas wilayah mereka (sebelumnya nggak diberitakan media mereka, cuma karena kita udah telanjur ngelempar kedubesnya pakai tahi, media mereka jadi ngeberitain masalah ini).
ane nggak bilang kita salah, tapi kita belum tentu benar! mana tau perairan itu emang diwilayah mereka, allahualam. makanya menlu kita sama menlu malaysia mau ngerundingkan perbatasan didaerah itu. masyarakat yang gak tau apa-apa jangan ikut-ikutan ngecam malaysia deh. apalagi grup BENDERA (Benteng Demokrasi Rakyat), dari tampangnya aja udah keliatan gak berpendidikan! tau apa enggak mereka arti demokrasi?
pake sweeping orang malaysia pulak. orang malaysia yang kuliah disini tuh inocent, gak tau apa-apa. lah tiba-tiba kok disweeping, ada pri kemanusiaan gak tuh??

MASALAH BUDAYA
ini lagi-lagi tentang "media x" yang provokator!.. bayangin gan, seandainya mereka bilang gini "Malaysia, lagi-lagi mengklaim budaya kita" ane jamin banyak agan-agan yang langsung panas dengarnya.
harusnya media nggak pakai kata "KLAIM" karena emang mereka enggak ngeklaim budaya kita!
1. Budaya kita sampai disana salah siapa?? salah leluhur kita yang merantau disana kan?
2. mereka sendiri nggak pernah bilang itu budaya asli mereka
3. tentang tari pendet, itu murni kesalahan discovery singapur

jadi menurut ane, gak ada yang harus dipermasalahkan dengan budaya kita yang ada disana. walaupun sudah diasimilasi..
misalnya, di bali ada wayang bali.... SEANDAINYA bali bukan bagian dari indonesia, agan mau bilang bali maling budaya indonesia??
di riau ada yang namanya batik riau... SEANDAINYA riau bukan bagian dari indonesia, agan mau bilang riau maling budaya indonesia??
jadi pikir lagi, budaya itu milik bangsa.. bukan negara

MASALAH PENYIKSAAN TKI
ini lagi-lagi salah "media x"! yang mereka beritakan cuma beberapa TKI yang disiksa di sana. kenapa mereka nggak pernah beritakan ribuan bahkan jutaan TKI yang bahagia kerja di malaysia??
faktanya, negara-negara timur tengah memperlakukan TKI kita seperti budak. who's cares? kalian udah dicuci otaknya sama media-media kita sendiri.
tentang sebutan nama "INDON" mereka juga nyebut orang inggris (british) dengan sebutan "BRITON", kita aja yang suudzan menafsirkan arti "INDON" entah merasa jadi pembantu atau merasa jadi kuli, allahualam


INTI  : nggak seharusnya agan benci sama malaysia berlebihan, yang seharusnya agan benci tuh "media x" yang suka mengompori isu! seharusnya direvisi UU pers! pers boleh bebas tapi jangan provokasi!
kalau agan bilang ane gak cinta indonesia, agan salah. ane malah cinta banget sama indonesia.. nasionalis gak berarti harus jadi chauvinis (cari artinya di google). Semoga thread ane bisa ngerubah pandangan ane tentang malaysia, berhenti manggil mereka "malingsia" / "malasya" / "maliesia" mulai hidup berdampingan secara damai 

0 komentar:

Posting Komentar