Kamis, 16 Desember 2010

Cara Upgrade Blackberry

Dah lama gak updet nih... abis ulangan ,
skarang gw pengen ngasih tau lo cara upgrade Blackberry di komputer sndiri
kan dari pada keluar biaya 100 ribu kan sayang juga :D 
oke deh langsung aja

  1. Install Desktop Manager (DM) di PC/laptop anda. DM bisa didapat dari cd dalam box sewaktu beli BB. Bisa juga didonlot disini (Blackberry Desktop Software 5.0.1 untuk yang official terbaru saat ini).
  2. Install file OS yang akan digunakan utk upgrade. File OS bisa didapat dari official sitenya, klik disini untuk donlot dari official site. Pilih sesuai carrier (operator). Bisa juga didapat dari link lokal.
  3. Tutup DM klo DM dalam posisi terbuka. Matikan (off) screensaver di PC/laptop anda.
  4. Jika download file OS tidak sesuai carrier, maka dari windows explorer lakukan search (including system and hidden files) file dengan nama ‘vendor.xml’ setelah ketemu hapus aja file tersebut (kalo pake WindowsVista, bisa dicari di : C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader). Kalo filenya sesuai carrier, biarkan saja.
  5. Colok BB ke PC/laptop via kabel data USB. Buka DM. Kalau ada permintaan upgrade os dicancel dulu.
  6. Backup manual BB dengan menggunakan DM.
  7. Selesai backup, masuk ke application loader. Kalau ada permintaan masukkan password Blackberry, masukkan paswordnya (kalau tidak ada paswordnya, klik ok saja)
  8. Pilih add/remove application. Kalau normal akan muncul semua file program yang akan diinstall. Silahkan dipilih language dan program/aplikasi bawaan OS apa saja yg mau diinstall di Blackberry. Ikuti instruksi di DM tersebut, dan tunggu sampe selesai prosesnya.
  9. Selesai upgrade, cabut kabel data, restart lagi BB-nya, tutup DM, dan uninstall file OS dari PC/laptop (optional).
  10. Kalau gagal upgrade atau ada fatal error, siap-siap wipe BB dan re-install lagi OSnya.
-SELAMAT MENCOBA-

0 komentar:

Posting Komentar